Majelis Tabligh PDM Kendal Gelar Rakerda dan Pengukuhan Korps Mubaligh Muhammadiyah

Agama Uncategorized

POSWARTA.COM, KENDAL – Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kendal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Pengukuhan Korps Mubaligh Muhammadiyah (KMM).

Rakerda di gelar untuk Pengangkatan Pengurus KORPS Mubaligh Muhammadiyah Kendal masa Jabatan 2024-2026. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung SMK 2 boja Kendal. Ahad,(03/03/2024)

Dalam acara tersebut hadir perwakilan Majelis Tabligh dari masing-masing cabang se Kabupaten Kendal serta Pengurus KMM yang akan dikukuhkan.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci alqur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia dan Mars Muhammadiyah. Acara kemudian dilanjut dengan sambutan-sambutan.

Ketua Majelis Tabligh PDM Kendal, Mukhamad Aliun, S.Sy.,S.Pd.I.,M.Pd. menyampaikan bahwa Rakerda ini adalah untuk membuat sebuah program kerja bidang dakwah bagaimana menyiarkan pergerakan dakwah Muhammadiyah. Ruhnya Muhammadiyah itu ada di pengajian, oleh karena majlis tabligh mulai dari ranting hingga daerah mengadakan pengajian.

Hal ini juga disampaikan Ketua PDM Kendal menyampaikan keputusan Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal ini kepada yang bersangkutan untuk dilaksanakan sebagaimana mestinya, dengan ketentuan apabila terdapat kekeliruan atau kekurangan di dalamnya akan di adakan perubahan atau perbaikan.

Bahwa Tabligh hari ini banyak diisi oleh anak-anak muda, karenanya pembaharuan dakwah harus senantiasa dilakukan agar dakwah bisa lebih menarik jamaah. Maka dari itu anak-anak muda harus semangat dalam berdakwah.

Sementara itu hadir pula mengisi dan mengukuhkan Korps Mubaligh Muhammadiyah Wakil Ketua PWM jawa Tengah bidang Majis Tabligh Drs. H. Jumari.

Dalam sambutannya sebelum dimulai dan sekaligus membuka acara pengukuhan Ustadz. H. Romanto, M.Pd menyampaikan bahwa kehadiran Korps Mubaligh harus mampu memberi warna dakwah di tengah masyarakat. “Korps Mubaligh Muhammadiyah merupakan wadah bagi Mubaligh Muhammadiyah untuk berkiprah lebih banyak bagi persyarikatan dan umat, terutama di era dakwah digital dimana hari ini belum banyak mubaligh Muhammadiyah yang berkiprah di medsos, sementara konten-konten dari organisasi lain sudah begitu ramai.” Kata ustadz H. Romanto, M. Pd


Adapaun yang dilantik KMM :

  • Heri setiawan, M. Pd
  • Sholeh Saifuddin, S.Ag.,M.Pd.I.
  • Galuh Andhi Lukmana, M.Pd
  • Abdul Rosyid, S.Sos.
  • Khaerul Anwar, S.HI., M.SI.
  • Achmad Sholeh, S.Ag.
  • Andriyanto Marzuki
  • Dzikrullah
  • Solikin, M.Pd.
  • Muhamad Ahmadun, S.Pd.I.

Kegiatan Rakerda ini ditutup dengan materi Dakwah Medsos yang disampaikan oleh angota MT juga Pengurus KMM Majelis Tabligh Kendal, Abdul Rosid, S.Sos. Dalam Rakerda dan Pengangkatan/ Pengukuhan KMM tersebut. (Isti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *