Ketua PMI Pusat, Yusuf Kalla Kunjungi Korban Banjir Demak

Uncategorized
YUSUF KALLA DIDAMPINGI BUPATI dan FORKOPIMDA DEMAK DI BALAI DESA NGALURAN

Ketua Umum (Ketum) Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) meninjau korban banjir Demak pada Rabu (20/03/2024). Kedatangan mantan wakil presiden Republik Indonesia itu disambut oleh Ibu Bupati Demak dr. Hj Eisti’anah, SE, Ketua PMI yang juga Sekda Demak, H Akhmad Sugiharto, ST, MT atau yang akrab disapa Pak Gik, dan Forkopimda Demak.

Kedatangan Pak JK di Balai Desa Ngaluran Karanganyar Demak itu disambut hangat oleh para korban banjir Demak yang berada di posko Desa Ngaluran. Menurut Nasir, perangkat desa Ngaluran menginformasikan sebanyak 2887 pengungsi di desa Ngaluran.

” Sebanyak 2887 pengungsi berada di dwsa Ngaluran dan saat ini mereka di tempatkan di beberapa titik posko, diantaranya di Bala Desa, di SDN 2, di Madrasah Diniyyah (Madin), rumah-rumah warga, dan tempat-tempat lainnya. ” di desa kami juga ada tiga titik dapur umum menyediakan konsumsi bagi para pengungsi di lokasi tersebut “jelas H Muh Nasir saat dihubungi via washap. Menurut Muh Nasir yang juga ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesian (PPDI) Kecamatan Karanganyar, Kedatangan Yusuf Kalla sangat membantu namun masih ada kekhawatiran tentang ketersediaan kayu bakar yang setiap hari harus selalu tersedia untuk digunakan memasak para relawan ibu-ibu.

Kehadiran mantan wakil presiden itu memberikan bantuan berupa beras dan kebutuhan para pengungsi lainnya. Setelah dari balai desa Ngaluran Yusuf Kalla melanjutkan kunjungan ke lokasi pengungsian korban banjir lainnya. (nikmah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *