INGIN DEKAT DENGAN MASYARAKAT, PEMUDA PANCASILA PAC KECAMATAN KUWARASAN LAKUKAN TEROBOSAN BARU

Sosial


Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Kamis (04/04/2024) melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan di beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Kuwarasan. Kegiatan berupa pemberian santunan kepada warga miskin/kurang mampu yang dipimpin langsung oleh Ketua Pemuda Pancasila PAC Kuwarasan, Ruri Suradi didampingi oleh bung Suratno (Leo) selaku Wakil Ketua 2, bung Budi (Bendahara), bung Yuli (Wakil Bendahara), bung Agus Riadi (Ndan Unit), anggota Pemuda Pancasila PAC Kuwarasan, dan Perwakilan Aparatur Pemerintah Desa setempat. Santunan dihimpun dari penggalangan dana yang dilakukan oleh Pengurus beserta Anggota Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Kuwarasan yang dilaksanakan sebagai upaya dan wujud kepedulian Pemuda Pancasila terhadap warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kuwarasan dengan kondisi ekonomi kurang mampu, penyandang disabilitas, atau anak yatim piatu.

Keterbatasan dana yang saat ini berhsil dihimpun dari anggota Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Kuwarasan belum bisa memberikan santunan kepada masyarakat dalam jumlah yang besar, santunan hanya disalurkan kepada sebelas orang penerima saja. Akan tetapi, hal tersebut tidak menjadikan kendornya semangat dari Pengurus maupun anggota Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Kuwarasan untuk melaksanakan kegiatan sosial yang serupa di waktu mendatang. Kedepan, kegiatan sosial yang serupa akan dilaksanakan secara kontinu dan berkelanjutan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mewujudkan kepedulian Pemuda Pancasila kepada masyarakat miskin yang ada di Wilayah Kecamatan Kuwarasan. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut tentunya tidak mudah dikarenakan berbagai hambatan dan kendala pastinya akan dihadapi. Sebab niat baik belum tentu dapat diterima dengan baik pula oleh orang lain. Kegiatan Penyaluran Santunan Bantuan Sosial ini adalah kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh Pemuda PAC Kuwarasan pada bulan Ramadhan Tahun ini, dimana pada tahun sebelumnya kegiatan sosial di Bulan Ramadhan dilaksanakan melalui kegiatan bagi takjil kepada masyarakat, namun pada tahun ini diganti dengan pemberian santunan berupa uang tunai. Hal tersebut dilakukan dengan pertimbangan bahwa pemberian santuan uang tunai akan lebih bermanfaat bagi warga masyarakat, apalagi bagi masyarakat yang tergolong warga miskin. Partisipasi dari masyarakat yang tergolong mampu dan ikhlas untuk menyumbangkan uang yang dimiliki sangat diharapkan oleh Pengurus Pemuda Pancasila PAC Kuwarasan, sehingga santunan yang diberikan kepada warga miskin dapat bertambah, baik dari segi kuantitas penerima maupun kuantitas santunan yang diberikan.


Meskipun saat ini pemberian santunan jumlahnya masih sangat terbatas, namun hal tersebut tidak mengurangi tekad dan semangat dari anggota Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Kuwarasan untuk beramal dan bersodaqoh pada kegiatan bantuan sosial di waktu mendatang. Harapannya, pada kegiatan bakti sosial mendatang akan ada para dermawan yang berkenan memberikan donasinya untuk disalurkan kepada masyarakat miskin melalui Pemuda Pancasila PAC Kuwarasan. Bagi para pihak yang berkenan akan memberikan donasinya untuk kegiatan sosial dapat mengirimkan bantuan tersebut melalui Rekening Bank atas nama Pemuda Pancasila PAC Kuwarasan yang saat ini sudah ada. Dana langsung masuk ke Rekening Ormas dimaksudkan agar posisi keuangan lebih terjaga dan lebih terkontrol dalam pengelolaan dan penggunaan dananya.

Selain kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa penyaluran santunan kepada masyarakat, Pemuda Pancasila Kecamatan Kuwarasan juga siap bersinergi dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa, Kecamatan, Polsek, dan Koramil. Hal tersebut ditegaskan secara resmi melalui surat yang telah dikirimkan kepada Camat, Kapolsek, dan Komandan Koramil Kecamatan Kuwarasan beberapa waktu yang lalu. (Red/Zaydun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *