Sosialisasi Musim Tanam Tembakau di Kecamatan Mranggen

Uncategorized

poswarta.com-Muhzay

Sosialisasi Tanam Tembakau Tahun 2024
Bersama Para Petani Tembakau di Balai Kecamatan Mranggen.(Pt. Zn)

Demak, Jawa Tengah – Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak pada Selasa (14/05/2024) melaksanakan sosialisasi Musim Tanam Tembakau tahun 2024 di Balai Pertemuan Kantor Kecamatan Mranggen.

Hadir dalam acara tersebut para penyuluh pertanian, pengurus Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI), para petani yang tergabung di dalam Kelompok Tani ( POKTAN) di wilayah Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, yang diwakili oleh Budi Sulistyawan. Dalam kata sambutannya, lelaki yang biasa dipanggil mas Budi itu mengatakan bahwa lokasi lahan tanam tembakau merupakan anugerah.

“Mranggen merupakan salah satu sentra tanaman tembakau yang merupakan anugerah dari Tuhan yang patut disyukuri karena tidak semua lokasi dapat ditanami tembakau yang menghasilkan tembakau dengan hasil yang baik, dan daerah ini cukup dikenal dengan nama tembakau nMranggenan,” jelas Budi Sulistyawan.
Sementara Kholid, perwakilan dari PT Djarum Kudus menginformasikan bahwa harga tembakau untuk tahun 2024 ini diperkirakan lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *