Akibat Jembatan Sempit, Jalur Mranggen – Ungaran Sering Macet

Uncategorized

Muh Zay-poswarta.com

Demak – Melonjaknya pengguna jalan terutama kendaraan roda empat dalam momen hari raya Idul Fitri 1445 H membuat Jalan Raya Mranggen- Ungaran atau sebaliknya mengalami kemacetan cukup parah.
Hal ini terjadi di Jembatan Sambung, jembatan Pintu air, dan jembatan Kebonbatur kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Minggu (14/04/2024).
Berdasarkan pantauan poswarta.com, sering terjadinya kemacetan dua arah beberapa kilometer dibeberapa titik tersebut dipicu oleh sempitnya jembatan yang ada.

Kemacetan tidak hanya saat momen lebaran saja, tetapi pada setiap hari Kamis malam Jumat, saat puluhan ribu Jamaah Muji Nabi (JAMUNA) mengikuti kegiatan di Ponpes Girikesumo, dan kegiatan lainnya.

“Sudah cukup lama kemacetan ini, tidak hanya saat momen hari lebarang yang mulai dijadikan jalur alternatif menuju arah selatan dari pantura atau sebaliknya, namun saat kegiatan JAMUNA dipastikan macet,” kata Rohimin warga setempat yang ikut mengatur lalu lintas agar kemacetan tidak parah.
Rohimin juga berharap agar pemerintah segera melebarkan jembatan tersebut atau menambah lagi disebelahnya untuk menghindari kemacetan. (Muhzay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *